Latest Games :

Sponsor

Home » » MERAWAT KERIS II

MERAWAT KERIS II

Sabtu, 05 September 2009 | 0 komentar

PENYIMPANAN KERIS

Sebagai pecinta budaya adi luhung bangsa mungkin kita tidak hanya memiliki satu pusaka keris saja, selain keris mungkin kita juga memiliki tombak, pedang, kudi, tlempak, wedung, menur atau jenis tosan aji yang lain.

Jika keris / tosan aji yang kita miliki sudah cukup banyak maka perlu suatu tempat khusus untuk menampungnya sebagai tempat penyimpanan, mungkin almari khusus, ruang kamar khusus atau juga rumah khusus. Penyimpanan dilakukan sedemikian rupa dan diposisikan agar yang tangguhnya paling tua berada diposisi paling atas hal ini dimaksudkan untuk menghormati empu pembuat keris tersebut. (jika itu sebuah pusaka kuno pasti dibuat oleh Eyangnya empu jaman sekarang, alangkah baiknya jika pusaka beliau ditempatkan diposisi paling atas sebagai simbol penghormatan kepada Empu sesepuh)

Kemudian jika anda mampu mengecek energi keris atau tombak tersebut, bisa juga anda kelompokan berdasar energinya, Yang panas diklompokkan sendiri, yang dingin dikelompokkan sendiri hal ini dimaksudkan agar tidak ada benturan energi yang terjadi yang bisa mengurangi keamanan diri anda.

Jika kebetulan anda memiliki pusaka yang selaras dengan hati dan batin maka pusaka ini dapat anda simpan tersendiri, namun jangan ditempatkan dikamar utama tempat kita dan istri kita tidur. Hal ini dimaksudkan agar keris sebagai benda tajam ini tidak membahayakan kita disaat kita sedang tertidur atau disaat kita sedang terbawa amarah.

Bersambung ..................
© Kerisdanuri, IX,2008
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Keris Danuri - All Rights Reserved
2f016ac01447bc5e2791db846bd4c1a464a1cb408c46b79ba0
Proudly powered by Blogger