Latest Games :

Sponsor

Home » » Keris Dari Alam

Keris Dari Alam

Sabtu, 05 September 2009 | 0 komentar

Keris Dari Alam

Keris dari alam adalah sebuah misteri yang selama ini masih menyelimuti peminat keris di nusantara, banyak sekali yang masih mempercayai dengan berbagai macam alasan namun ada juga yang tidak percaya 100% dengan proses kepemilikan keris dengan cara ini.
Penulis sendiri belum pernah membuktikan cara pengambilan keris dari alam ini namun pernah mendengar dan melihat berbagai macam hasil keris yang didapat dari proses ini. Jujur saja Penulis waktu pertama kali senang dengan keris ini memang arahnya ke proses pengambilan dari alam, disamping caranya instan dan yang lebih menyenangkan itu bumbu dongengnya dari mereka para ahli yang katanya dapat mengambil keris dari alam.

Siapa yang tidak tergiur keris Nogososro berlapis emas berlian dapat diambil hanya dengan biaya 5 juta rupiah ?
atau keris singo barong dengan biaya pengambilan 1,5 juta rupiah ?

Singkat cerita Penulis menyanggupi pengambilan keris Nogo sosro dengan biaya 5 juta rupiah tersbut, namun sebelum penulis melakukan transaksi penulis diberi tahu oleh seorang teman kuliah yang juga pecinta budaya keris agar berkonsultasi dengan seseorang di semarang tepatnya di daerah Kaliwiru. Saya coba untuk berkunjung ke saudara tersebut. Saya ceritakan maksud dan tujuan kedatangan saya tersebut kepada teman di kaliwiru dengan tegas dia MELARANG saya dan meminta agar membatalkan proses penarikan tersebut. Saya sebenarnya tidak senang dengan Sikap teman kaliwiru ini namun kemudian dia membawa saya ke Gudang dibelakang rumahnya yang didalamnya penuh dengan Pusaka dan berbagai macam benda antik hasil dari proses penarikan. Dia bercerita seluruh pusaka yang diambilnya ini tidak ada gunanya dan tidak dapat diuangkan kembali, samuanya barang baru atau yang ia sebut barang aspal (asli tetapi Palsu), dan kalau keris itu tua keadaanya sudah rusak tinggal 50%-60% . Dia mengaku menghabiskan uang hampir 75 Juta untuk proses penarikan tersebut. Akhirnya saya tertegun dan hanya bisa memandang benda-benda didalam gedung tersebut dengan hati sedih.

Dia berpesan “kalau mau mencari pusaka alangkah baiknya anda membeli dari seseorang yang memilikinya, lurah, camat atau orang-orang terpandang dipedesaan. Keris yang baik selalu berada pada orang yang mengerti tentang keris. Ingatlah Selalu” .

Dari bekal teman Kaliwiru tersebut saya kemudian membatalkan proses penarikan Keris Nogo sosro berlapis emas berlian, dan mulai mencari dan membeli keris dari desa dan orang-orang yang paham tentang keris, benar kata teman kaliwiru tersebut setelah selang bebrapa tahun terbukti saya mampu mendapatkan keris ASLI dan Bagus, walau bukan keris nogo sosro, hehehehe .

Bersambung …………………………..

Semoga Bermanfaat.
(C) Kerisdanuri,II, 2009
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Keris Danuri - All Rights Reserved
2f016ac01447bc5e2791db846bd4c1a464a1cb408c46b79ba0
Proudly powered by Blogger